image image image image image image

Jasa Landing Page White Black SEO

Hubungi Sekarang

    Jasa Landing Page White Black SEO

    Apa Itu Landing Page? Pengertian, kegunaan dan Tips Membuat Landing Page

    Salah satu taktik marketing memanfaatkan web site yang terbukti berhasil meningkatkan engagement adalah penggunaan landing page. Merasa familiar dengan landing page? Landing page sendiri merupakan sebuah halaman web site yang mempunyai target khusus. Biasanya para pemilik web site memanfaatkan landing page untuk tawarkan sebuah promo maupun diskon.

    Pengertian Landing Page

    Landing page adalah sebuah halaman web site yang digunakan untuk target spesifik ditandai dengan satu atau dua tombol Call-to-action (CTA). Berbeda dengan homepage yang merupakan halaman perkenalan terhadap brand, memberitahu apa saja yang di tawarkan oleh web site tersebut, dan tentu saja mempunyai banyak CTA. Landing page hanya tawarkan sebuah campaign baik itu berbentuk promo produk, product launching, dan lain sebagainya.

    Landing page ditargetkan untuk mendatangkan lebih banyak traffic. Cara ini bisa memanfaatkan beberapa satu} kiat seperti memaksimalkan penggunaan SEO off-page maupun on-page agar landing page bisa muncul lebih baik di SERP atau istilahnya mendatangkan organic traffic. Bisa terhitung meningkatkan traffic dengan penggunaan ads agar web site bisa tampil di pencarian paling atas mesin pencari.

    Tipe-tipe Landing Page

    Landing page dimaksudkan untuk sebuah campaign khusus. Berdasarkan fungsinya landing page bisa dibagi sebagai berikut,

    Lead Generating Landing Pages

    Lead generating landing pages adalah landing page yang dimaksudkan untuk mendatangkan lead, lead disini maksudnya adalah information pengunjung website. Nantinya information tersebut bisa digunakan untuk kiat marketing lanjutan. Data ini kebanyakan sekurang-kurangnya berisi nama dan alamat e mail pengunjung. Lebih lanjutnya bisa berisi nomer telepon sampai nama akun sosial media.

    Click-Through Landing Pages

    Click-through landing pages adalah jenis landing page yang berisi promosi atau potongan harga terhadap sebuah product atau layanan. Landing page ini memiliki tujuan untuk mempersuasi pengunjung web site untuk langsung belanja product yang ditawarkan.

    Explainer Landing Pages

    Explainer landing pages mempunyai faedah yang lebih terstruktur dibanding dua jenis diatas. Tipe ini kebanyakan lebih panjang dan punya kandungan banyak informasi. Explainer landing pages menampilkan faedah dan fitur dari product atau layanan yang berguna untuk mengedukasi pengunjung sekaligus mengikat pengunjung terhadap merk tersebut.

    Product Detail Landing Pages

    Product detil landing pages adalah landing page yang berisi informasi mendetail terhadap sebuah product atau layanan. Biasanya product detil landing pages punya niat untuk membuat pengunjung langsung belanja sebuah product secara langsung di laman tersebut.

    Manfaat Menggunakan Landing Page

    Meningkatkan Traffic Website

    Manfaat pertama memanfaatkan landing page adalah meningkatkan traffic website. Pertambahan jumlah pengunjung web site bisa membuat merk lebih dikenal dan lebih besar sekaligus meningkatkan engagement terhadap website

    Meningkatkan Conversion Rate

    Setiap pengunjung yang datang ke landing page berpeluang untuk belanja product atau jasa yang kamu tawarkan. Nah, semakin besar traffic ke landing page pasti akan makin besar peluang tersebut.

    Mendapatkan Data Lead Pengunjung

    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dengan memanfaatkan landing page pemilik web site bisa meraih information lead seperti nama, alamat email, nomer telepon, sampai akun fasilitas sosial. Data lead ini bisa didapatkan terhitung terkecuali terhadap laman landing page nya meminta information pengunjung.

    Media Promosi

    Landing page bisa dikatakan sebagai fasilitas promosi yang ringan digunakan. Landing page bisa diisi dengan promosi atau potongan harga. Apalagi landing page kebanyakan fokus terhadap sebuah product menjadi kamu bisa membuat promo yang lebih terlalu fokus walaupun kamu mempunyai banyak product lainnya.